Cara Membuka Android yang Lupa Pola (Pattern) | Knowledge Overload

0
Cara Membuka Android yang Lupa Pola (Pattern)


Pernah lupa Pola pattern pada Android sobat? Pastinya hal tersebut membuat teman-teman cemas dan gelisah. Apalagi jika ada data penting atau ada sms penting. Tidak perlu cemas, karena sekarang juga saya akan share Cara membuka android yang lupa pola atau patternnya. 


CARA 1
  • Recovery dengan Google Account
    Ini merupakan cara yang paling mudah dan dianjurkan ketika kamu lupa pola pattern. Tinggal masukin saja email akun google kamu beserta password maka android kamu yang lupa pola akan terbuka. (Harus ada jaringan internet atau Wi-Fi). Cara ini juga yang paling aman karena data-data didalam android anda tidak terhapus.

Cara Membuka Android yang Lupa Pola (Pattern)


CARA 2
  • Factory Reset Android
    Nah, gimana kalau lupa Email dan password Akun Google yang terpasang di hp kamu? Kamu masih bisa memakai cara kedua yaitu Factory Reset. Tetapi harus diketahui bahwa resiko dari Factory Reset ini akan membuat data di dalam android kamu hilang semua, mulai dari Apps, SMS atau bahkan Kontak jika memang semua disimpan di Memori Telepon. Tapi memori yang external (SDCard) tidak akan hilang. Caranya mudah yaitu cukup masuk ke Recovery Mode, biasanya dengan cara menekan kombinasi Tombol Power+Home+Volume (up+) (tergantung jenis dan merek Gadget), Jika sudah masuk, Navigasikan menggunakan Volume Up & Down, lalu pilih wipe data/factory reset.

Cara Membuka Android yang Lupa Pola (Pattern)

Post a Comment Blogger

 
Top