Pengertian SPAM, FLAMING, SARA, JUNK, dan OOT | Knowledge Overload

0
       
Pengertian SPAM, FLAMING, SARA, JUNK, dan OOT


Di forum, grup fb, game dan lain lain pasti sering kan denger kata kata No SPAM, No FLAMING, No SARA, No JUNK dan No OOT? Trus apa sih makna dari kata kata tersebut? Sekarang mari kita bahas satu per satu


1. Apa itu SPAM?

Pengertian Spam menurut wikipedia adalah sistem pesan elektronik yang mengganggu karena tidak diinginkan (termasuk kebanyakan media masa dan sistem pengiriman digital) yang terkirim secara masal tanpa diskriminasi. 

Namun pengertian Spam secara harfiah adalah sampah, atau sesuatu yang tidak kita inginkan berada di tempat kita (blog, email, situs, dll). Pengertian komentar spam adalah komentar mengganggu yang dikirim ke banyak blog. Pengertian Spammer adalah orang yang melakukan atau mengirimkan komentar SPAM. 

Untuk dapat dikategorikan menjadi spam, sebuah komentar harus yang tidak diminta dan termasuk bulk.

  1. Tidak diminta. Berarti bahwa kita tidak secara eksplisit meminta untuk menerima komentar yang tidak berhubungan dengan artikel di blog kita.
  2. Bulk berarti bahwa komentar tersebut sama atau hampir sama dengan yang dikirim ke banyak blog lain.


2. Apa itu FLAMING?

FLAMING adalah tindakan provokasi, mengejek, ataupun penghinaan yang menyinggung user lainnya atau Flaming berarti memanas-manasi keadaan suatu tempat sehingga terjadi perdebatan.



3. Apa itu SARA?

SARA adalah singkatan dari Suku Agama Ras dan Anatomi/Antar golongan. Sara adalah berbagai pandangan dan tindakan yang didasarkan pada sentimen identitas yang menyangkut keturunan, agama, kebangsaan atau kesukuan dan golongan. Setiap tindakan yang melibatkan kekerasan, diskriminasi dan pelecehan yang didasarkan pada identitas diri dan golongan dapat dikatakan sebagai tidakan SARA. Tindakan ini mengebiri dan melecehkan kemerdekaan dan segala hak-hak dasar yang melekat pada manusia.

Kesimpulannya: SARA adalah melecehkan/menghina Suku Agama Ras dan Anatomi/Antar golongan.


4. Apa itu Junk?
JUNK adalah kata kata yang tidak berguna untuk di post. Apalagi niatnya cuma buat menambahkan jumlah post. 




5. Apa itu OOT?

OOT singkatan dari Out of Topic yang artinya, pembicaraan yang kita lakukan keluar dari topik yang sedang dibicarakan. Kalau bisa, hindari OOT karena dapat mengganggu topik yang sedang dibicarakan. Misalkan, orang lain sedang membahas Hamster dan kamu sendirian sibuk bicara tentang reptil.



6. Apa itu Flood?

Flood adalah Double Post Pada suatu thread yang isi postnya sama dan tidak mengandung ide-ide baru pada post.


Post a Comment Blogger

 
Top